Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BURT Dorong Kerja Sama Jasindo dengan RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate

Sabtu, 29 Mei 2021 | Mei 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-28T19:44:55Z

 

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso dalam agenda pertemuan dengan Direksi RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie di Ternate, Maluku Utara. Foto: Oji/nvl

Jakarta, Detakterkini.com- Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mendorong PT Asuransi Jasindo segera melakukan kerja sama dengan RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate, Maluku Utara, untuk menjadi salah satu rumah sakit provider sebagai rujukan peserta jamkestama.





Hal tersebut diungkapkan Agung Budi Santoso usai menggelar pertemuan dengan Direksi RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie di Ternate, Maluku Utara, Kamis (27/5/2021). "Saya ibaratkan menemukan mutiara di belahan Indonesia bagian timur. RSUD Chasan Boesoirie ini ternyata kiprahnya luar biasa dan terbaik di wilayah timur Indonesia," jelas politisi Partai Demokrat ini.





Lebih lanjut ia menjelaskan, dari paparan Direktur Utama RSUD Chasan Boesoirie, penanganan dan peralatan medis yang dimiliki RSUD ini sudah cukup baik dan lengkap, malah seharusnya sudah layak mendapatkan predikat RS kelas A, walau hingga saat ini masih kelas B.





"Sangat tidak tepat jika Jasindo tidak bekerja sama dengan RSUD Chasan Boesoirie jika melihat kiprah dan dukungan fasilitas yang dimiliki. Saya mendorong dan akan mengawasi langsung proses kerja sama yang akan dilakukan antara PT Jasindo dengan RSUD Chasan Boesoirie ini sebagai salah satu RS provider. Saya berharap segera dilakukan MoU antara RS terbaik di Maluku Utara ini dengan Jasindo," tandas Legislator Dapil Jawa Barat I ini.





Di sisi lain, keberadaan RS yang representatif akan sangat mendukung destinasi pariwisata di Maluku Utara yang sangat potensial untuk dikembangkan hingga ke dunia internasional. "Kami berharap dalam kunjungan berikutnya saat pandemi Covid-19 sudah mereda, kami bisa melakukan tinjauan lapangan ke RSUD Chasan Boesoirie," pungkas Agung.





Sementara itu, Dirut RSUD Chasan Boesoirie, Dr. Syamsul Bahri mengungkapkan kerja sama dengan PT Jasindo menjadi tantangan bagi RSUD Chasan Boesoirie untuk bisa memberikan sistem pelayanan kesehatan, terutama tanggap darurat maupun pelayanan lainnya kepada Anggota DPR RI dan keluarganya.





"Kami akan tindaklanjuti kerja sama dengan Jasindo agar apa yang bisa kita berikan, baik fasilitas yang sudah kita miliki akan menjadi tantangan peningkatan layanan ke depan. Bagaimanapun juga Maluku Utara sebagai provinsi baru di wilayah timur Indonesia berbatasan dengan negara-negara lain, kita memiliki tantangan tersendiri," imbuhnya.





"Kita berharap jika Jasindo sudah mempercayakan kepada kami, maka kami akan berupaya optimal dalam memberikan pelayanan dengan fasilitas yang kami miliki," tutupnya.




Tim Kunjungan Kerja Spesifik BURT DPR RI dipimpin juga diikuti oleh Wakil Ketua BURT Evita Nursanty (F-PDI Perjuangan), Rian Firmansyah dan Eva Yuliana (F-NasDem).

×
Berita Terbaru Update