Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepercayaan Masyarakat Tapal Kuda kepada PDI Perjuangan Makin Besar, Ini Buktinya

Senin, 24 Mei 2021 | Mei 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-24T06:55:52Z
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi (Foto: PDI perjuangan)



Banyuwangi, Detakterkini.com- Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap PDI Perjuangan di 3 wilayah tapal kuda, yakni Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso makin besar.




Terbukti, di tiga kabupaten tersebut, jago-jago PDI Perjuangan bisa memenangkan pilkada dan mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin dan memajukan daerahnya masing-masing.




“Kader-kader terbaik PDI Perjuangan di tiga daerah ini berhasil meyakinkan masyarakat dan masuk eksekutif menjadi bupati maupun wakil bupati,” kata Kusnadi, saat membuka musyawarah anak cabang (musancab) serentak se-Kabupaten Bondowoso di Hotel Grand Padis, Bondowoso, Sabtu (22/5/2021).





“Itu artinya, di tiga wilayah timur ini yang sebelumnya PDI Perjuangan kurang dukungan masyarakat, syukur alhamdulillah karena kerja keras kita semua, kita mendapatkan amanah kepercayaan dan amanah untuk memimpin rakyat,” tambah Kusnadi.





Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini minta kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan itu terus dijaga. Di antaranya, terus melakukan kerja-kerja kerakyatan yang hasilnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat.





Dia juga menekankan bahwa PDI Perjuangan harus bisa menjalankan keputusan tertinggi partai, yakni menang tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024 mendatang.





“Saya kembali tekankan, hasil Kongres V PDI Perjuangan untuk hattrick pada Pemilu 2024 harus kita realisasikan. Kemarin saat halal bihalal virtual dengan Ibu Ketua Umum, kita diingatkan kembali bahwa target PDI Perjuangan pada pemilu 2024 adalah hattrick, menang pemilu presiden dan menang dalam pemilu anggota legislatif,” tegasnya.





“Kita sudah sepakat dan bertekad menjalankan putusan kongres karena itu keputusan tertinggi di partai ini. Untuk bisa mencapai cita-cita itu, kita harus solid bergerak menuju kemenangan 2024,” lanjut Kusnadi.





Dia juga menargetkan PDI Perjuangan Bondowoso bisa menambah perolehan kursi juga perolehan suara legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Sebab jika bisa menjacapai perolehan suara 20 persen, maka di Bondowoso PDI Perjuangan bisa mencalonkan bupati maupun wakil bupati sendiri.






“Kuncinya hanya bagaimana kita menang, bagaimana kita mampu meraih 20 persen kursi di Bondowoso ini, atau 10 kursi dari 45 kursi DPRD, supaya nanti ketika kita pilkada nanti kita tidak lagi bergantung pada partai lain,” ujarnya.





Musancab yang digelar dua sesi ini dijalankan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer.





Musancab serentak se-Kabupaten Bondowoso ini juga dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Wakil Ketua DPD Edi Paripurna, Wakil Ketua DPD Evy Susilawati, dan anggota DPR RI Sonny T Danaparamita. pdiperjuangan-jatim.com

×
Berita Terbaru Update