Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

PAN Dorong Pemuda Muhammadiyah Didik Pemuda jadi Negarawan

FEC Media
Senin, 03 Mei 2021, Mei 03, 2021 WIB

 

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno (Foto: PAN Foto)


Jakarta, Detakterkini.com- Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mendorong para aktivis Pemuda Muhammadiyah terlibat memastikan masa depan Indonesia yang lebih baik, pada Pemilu 2024 dan setelahnya. Menurutnya, pemuda negarawan harus didorong demi kemajuan Indonesia Raya di mata dunia.


Eddy menyampaikan hal itu ketika menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemuda Muhammadiyah, bertema ‘Konfigurasi Politik Pemuda Muhammadiyah Menyambut Pesta Demokrasi 2024’. Acara itu dihadiri pengurus Pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia dan satu narasumber lainnya Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu (2/5/2021).


Eddy juga mengatakan, selama ini banyak yang menduga partai politik sekadar memikirkan pemenangan pemilu setiap lima tahun. Namun yang kerap tak diketahui, parpol sebenarnya memikirkan bagaimana menciptakan negarawan.


“Sering disebut politikus hanya pikirkan elektoral tiap 5 tahun. Namun negarawan memikirkan bagaimana generasi berikutnya. Mas Hasto dengan kami di PAN, mungkin bisa disebut hybrid,” kata Eddy, dilansir dari Sindonews.com, Minggu (2/5/2021).


“Kami politisi hybrid. Artinya, tugas kita memenangkan pemilu. Betul. Itu tugas pokok supaya bisa perjuangkan aspirasi masyarakat. Namun, utamanya ada tugas menciptakan negarawan yang memikirkan generasi bangsa ke depan,” ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.


Secara khusus, Eddy mendorong Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi penghubung yang baik bagi para generasi milenial serta generasi Z. Khususnya demi bisa memahami politik dan tak apatis terhadapnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, pihaknya memang akan serius menyiapkan calon pemimpin bangsa ke depan yang memiliki kualitas negarawan.


“Tantangan kita, melahirkan pemuda negarawan. Yang kita usahakan ke depan, kemungkinan adanya sekolah negarawan yang memupuk Pemuda Muhammadiyah yang tak ahistoris dengan sejarah perjuangan negara, dan juga tak melepaskan empati terhadap warga,” kata Sunanto.


Kata dia, kader Pemuda Muhammadiyah memang harus memahami sejarang perjuangan bangsanya. Namun di sisi lain, juga harus tetap mempertahankan empati kemanusiaannya.


“Sehingga dia membuka dirinya dan perhatiannya untuk warga lain, bukan hanya memikirkan agamanya sendiri, tetapi peduli kemanusiaan, mencerdaskan semua manusia yang ada di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Cak Nanto itu.

Komentar

Tampilkan

  • PAN Dorong Pemuda Muhammadiyah Didik Pemuda jadi Negarawan
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed