Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKS - DDII Perkuat Sinergi Pendidikan

Selasa, 04 Mei 2021 | Mei 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-04T04:57:59Z

 

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy saat Silaturahim Keummatan bersama DDII, Senin (3/5) (Donny/PKSFoto)


Jakarta, Detakterkini.com -- DPP PKS melanjutkan safari silaturahim keummatan ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pimpinan Pusat DDII di daerah Kramat Raya, Senin (3/5/2021).


Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menyebutkan, pada pertemuan tersebut, selain memperkenalkan kepengurusan dan lambang PKS yang baru, beberapa agenda penting juga dibahas bersama. Diantaranya adalah kerja sama untuk penguatan pendidikan. DDII sendiri memiliki program pendidikan sampai ke wilayah terpencil dan berbagai program pendidikan dari dasar hingga perguruan tinggi.



"Isu peningkatan kualitas pendidikan masyarakat menjadi hal penting yang diperhatikan bersama. Oleh karenanya, PKS dan DDII memiliki kesepahaman untuk mendorong pendidikan untuk masyarakat," papar Habib Aboe.



Habib Aboe menegaskan, pendidikan di masyarakat akan lebih efektif jika berbarengan dilaksakana oleh institusi pendidikan maupun pembinaan masyarakat melalui majelis-majelis taklim. Pada kesempatan ini PKS dan DDII memiliki komitmen untuk saling sinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat.



"Secara khusus dilakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama pendidikan untuk menyiapkan kader pemimpin bangsa. Diharapkan, melalui kerja sama ini akan diperoleh para pemimpin yang memahami aspek kebangsaan dan aspek keumatan sekaligus," sebut Habib Aboe

×
Berita Terbaru Update